Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi: Visual Novel Game Steam, Wajib Kamu Mainkan Di Tahun 2019

Penjelasan mengenai game visual novel

Visual Novel (disingkat:VN) atau dalam bahasa Indonesia Novel Visual adalah sebuah game interaksi dengan karakter berbentuk 2D, biasanya game dengan genre visual novel ini di iringi dengan latarbelakang musik dan gambar untuk karakter nya kadang di isi suara oleh manusia, orang jepang menyebutnya sebagai Seiyū (声優 aktor suara) (seiyu atau seiyuu), kalau di Indonesia biasa di sebut dengan pengisi suara. Game ini bisa dimainkan untuk PC, tapi kebanyakan game jepang merilis nya untuk konsol, khusus nya PSP atau PS Vita

Game Visual Novel atau Novel Visual banyak sekali jenisnya, ada game visual novel untuk simulasi kencang atau dating sim, ada yang berbentuk RPG (Role-Playing Game), dan hanya ceritanya saja tanpa ada multi pilihan, murni visual. Contohnya akan saya sebutkan dibawah.


Orang Indonesia sendiri masih belum banyak mengenal dengan genre game yang satu ini, visual novel. Karena kebanyakan dari mereka memainkan game android, apalagi bila ada game yang trending mereka akan fokus pada game itu. Saya tidak tau ini fakta atau bukan, ini hanya pendapat saya.


Mungkin karena game dengan genre ini gameplay nya hanya terbatas pada bermain, klik dan fast-forward saja untuk melanjutkan jalan cerita. Jadi mereka merasa bosan untuk melanjutkan, mungkin. Tapi ke seruan dari game dengan genre visual novel ini bukan dari segi gameplay nya, melainkan dari bentuk karakter, latar tempat, plot cerita, dan musik yang akan membuat hati merasa tergerak.


Ada banyak sekali game dengan genre visual novel ini yang bagus, dari mulai yang terlama dan terbaru. Akan saya berikan Rekomendasi: Visual Novel Steam, Wajib Kamu Mainkan Di Tahun 2019 sebagai berikut



Narcissu 1st & 2nd

Jangan melihat Visual Novel ini dari sampul nya, ehnm.... terdengar aneh. Inti nya game ini walau terlihat ketinggalan pada desain karakter nya jangan kamu anggap remeh. Seperti yang sudah saya katakan di atas, visual novel memiliki bagian-bagian menarik. Bagian menarik pada game ini adalah cerita dan musik latarbelakang nya yang sangat mendukung.

Saat percakapan dimulai dengan lawan main. Musik yang mengiringi sebuah jalan cerita benar-benar tepat, dalam artian musiknya itu menyatu dengan karakternya. Contoh, ketika percakapan saat karakter menangis, musiknya, percakapan nya dibuat agar kita empati. ehm selebihnya akan memuat spoiler kalau di ceritakan.

Untuk sinopsis Narcissu 1st & 2nd sendiri, ini mengisahkan tentang seorang gadis dengan gelang venil berwarna putih bertanda O, merujuk pada golongan darah tipe O. Gadis yang hanya menghabiskan waktu nya hanya dirumah sakit. Gadis ini bernama Setsumi, seorang anak gadis berekspresi wajah yang tidak menyenangkan karena jantungnya nyaris tak berdetak. Ketika suatu hari dimusim gugur ada seorang anak laki-laki yang hampir tak bernapas, Yuu Atou, ia dirawat di Lantai 7. Begitu juga dengan gadis tersebut. Keduanya akan mati karena penyakit yang dideritanya.

Itu adalah sinopsi yang masih kepotong hahaha, kamu bisa memainkan game ini secara gratis. Bila ingin memainkan nya bisa kamu klik tautan download visual novel Narcissu 1st & 2nd yang tersedia disini.

Game ini ringan untuk dimainkan di komputer mu. Syarat untuk memainkannya bisa kamu lihat dibawah ini;

Operasi Sistem: Windows XP
Processor: 1.2 GHz Pentium 4
Memory: 1 GB RAM
Graphics: Integrated Graphics
Storage: 300 MB available space

Lucy -The Eternity She Wished For-

Lucy -The Eternity She Wished For-, Lucy- Keabadian yang dia inginkan, kalau di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Game ini menceritakan seorang pria yang mengalami dilema dan keputusan moral yang ada di dunia. Dan seorang android berjenis kelamin perempuan, bernama Lucy. Ia di temukan oleh seorang pria di dekat pembuangan sampah. Sebelumnya, android telah menjadi bagian hidup bagi masyarakat, sebuah manusia besi tanpa emosi. Hanya saja android yang di temukan oleh pria ini sangat berbeda, ia dapat tertawa, menangis, tersenyum, dan berpimpi layaknya manusia sungguhan

Cerita yang penuh emosi dan akan menguras banyak air mata ini adalah salah satu karya game yang pernah dimainkan oleh saya, cerita yang unik dan menarik akan membuat si pembaca terus penasaran akan lanjutan dari setiap kalimat yang diberikan. Game Visual Novel ini memiliki genre dating sim atau simulasi kencan, biasanya dengan genre simulasi kencan ini memiliki multi ending, yang akan menentukan akhir cerita apa yang akan kita dapat bila telah mencapai akhir, bisa itu good ending, happy endung, dan lebih buruk lagi bad ending.

Untuk kamu yang ingin mainkan game visual novel penuh drama dan penguras air mata silahkan buka tautan download visual novel Lucy -The Eternity She Wished For- disini.

Seperti hal nya daftar rekomendasi visual novel sebelumnya yaitu Narcissu 1st & 2nd, syarat agar bisa memainkan game ini sangan ringan kalian hanya perlu setidaknya (silahkan baca dibawah ini);

Minimal:

OS: Microsoft Windows 2000/XP(SP3)/Vista

Processor: Intel Pentium 4 1.5Ghz/AMD Athlon 1800
Memory: 128 MB RAM
DirectX: Version 9.0c
Storage: 1 GB available space
Additional Notes: Microsoft .Net Framework

Rekomendasi:
OS: Microsoft Windows 7/8/10
Processor: Intel Pentium 4 2.0Ghz/AMD Athlon 2400
Memory: 256 MB RAM
DirectX: Version 9.0c
Storage: 1 GB available space
Additional Notes: Microsoft .Net Framework

Corpse Party

Corpse Party, game ini kombinasi dari game rpg dan visual novel, bisa kamu perhatikan gambar diatas. Game yang menceritakan tentang sekelompok teman yang telah merayakan festival budaya sekolahnya, pada saat istirahat mereka melakukan ritual okultisme yang tanpa sadar akan membawa mereka pada dunia lain. Dimulai dengan sebuah gempa lokasi, kelas mereka tiba-tiba mengalami retak gan mulai merasakan getaran dahsyat yang menyebabkan muncul nya sebuah lubang sehingga membuat mereka jatuh kedalam. Saat sadar mereka sudah berada di sekolah tepatnya di ruangan kelas asing yang tua berantakan, kotor, dan mereka terpisah satu sama lain.

Saat itu salah satu karakter melihat keanehan pada tempat ini, tempat yang dipenuhi dengan area mistis ini ternyata di huni oleh roh-roh anak muda pendendam yang akan mengancam nyawa mereka dan kewarasan mereka. Satu-satu nya cara agar selamat dari tempat yang mengerikan ini adalah memecahkan misteri yang ada di sekolah ini. Harapan untuk selamat hidup-hidup untuk mengungkapkan detail mengerikan di balik pembunuhan mereka yang terperangkap disini.

Apabila kamu memiliki keberanian untuk memainkan game rpg-visual novel bernuansa horror. Silahkan kamu buka halaman tautan download visual novel corpse party yang disini. Saya sendiri hanya bisa sampai memainkan game ini di chapter pertama, karena musik dan suasana yang membuat saya tidak nyaman menyebabkan rasa penasaran saya berhenti.

Minimal:
OS: Windows XP/Windows Vista/Windows 7/Windows 8/Windows 10
Processor: 1.5 GHz
Memory: 512 MB RAM
Graphics: 64 MB VRAM, 3D accelerator compatible w/ DirectX 9.0c
DirectX: Version 9.0c
Storage: 4 GB available space
Sound Card: Compatible with DirectX 9.0c


eden*

Dimasa depan, muncul hal energi yang jumlah nya sangat besar secara tiba-tiba di dekat planet Mars, fenomena alam yang menyebabkan sesuatu tak biasa. Dampak yang terjadi dari fenomena ini adalah terorisme bahkan sampai terjadinya perang dunia. Bumi yang hanya memiliki sisa umur sampai 100 tahun karena kerusakan yang diterima dari fenomena.

Langkah yang di ambil oleh umat manusia di bumi ada perencanaan untuk migrasi, melarikan dari bumi yang akan punah tersebut. Langkah pertama adalah membentuk Pemerintah Terintegrasi Dunia dan untuk mengumpulkan SDM (Sumber Daya Manusia) dan menekan antis. Dan lainnya disebut Rencana Felix. Ketika itu manusia mulai membuat teknologi baru untuk perjalanan migrasi ke planet lain. mereka pun menciptakan juga spesies baru yang disebut Felix dengan cara manipulasi gen. Felix adalah manusia dengan kecerdasan tinggi dan tubuh abadi.

Itu adalah sinopsi dari game visual novel eden*. Saya bisa menebak cerita nya akan seperti apa, karena jika kamu teliti pada gambar di atas, terlihat kalau developer yang mengerjakan/membuat game ini adalah developer minori, salah satu developer terkenal dengan visual novel dengan cerita yang membuat para penikmat visual novel meneteskan air mata.

Salah satu dari nya adalah Ef: A Fairy Tale of the Two, developer yang membuat series ef tale memang menakjubkan. Sampai-sampai visual novel Ef: A Fairy Tale of the Two ini di jadikan adaptasi animasi/anime nya yang telah rilis pada tahun 2007 lalu, namun kabarnya studio minori ini telah tutup. Saya kurang tau kenapa. Kalau ada tolong komentar dibawah

Untuk download visual novel eden * nya silahkan kamu buka tautan yang saya sedia kan disini.

Minimal:
Operasi Sistem: XP
Processor: Pentium4
Memory: 256 MB RAM
Graphic: 1024x640
DirectX 版本: 9.0c
Storage: 需要 5 GB 可用空间

Rekomendasi:
Processor: Core 2
Memory: 512 MB RAM

Posting Komentar untuk "Rekomendasi: Visual Novel Game Steam, Wajib Kamu Mainkan Di Tahun 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel